(CDN125) "SUKACITA DIBALIK PENDERITAAN"

Pembacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 5:41
 
"Rasul- rasul itu meninggalkan sidang Mahkamah Agama dengan gembira, karena mereka telah dianggap layak menderita penghinaan oleh karena Nama Yesus."
 
Menemukan jawaban dalam sebuah persoalan bukanlah merupakan hal yang mudah. Tidak sedikit orang yang gagal lalu mundur meninggalkan segalanya untuk mencari solusi, menemukan jawaban dan harapan yang baru. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena gagal melihat kebaikkan dibalik penderitaan yang mereka hadapi.
 
Bayangkan penderitaan yang dialami oleh Para Rasul, mereka didera, mereka sesah, mereka dihina karena nama Yesus, namun mereka tidak berpikir untuk mundur walau hanya selangkah. Bahkan mereka teramcam kematian, maut sudah membuka mulutnya, siap untuk menelan (Kis. 5:33). Pemandangan yang tidak biasa, yang kita temukan, penghinaan yang mereka alami, bukannya membuat mereka patah semangat dan menghentikan langkahnya sampai di situ, tetapi justru dengan luapan sukacita dan kegembiraan mereka melangkah keluar (Ay. 41) setelah dibebaskan oleh kebijaksaan Gamaliel (Kis. 5: 34-40). Mereka melihat ada sukacita dibablik penderitaan:
 
1. Ada YESUS yang jauh lebih besar dari masalah yang mereka hadapi. Mereka berkata bahwa, mereka layak menderita karena nama YESUS.
 
2. YESUS yang lebih utama daripada hanya sekedar mimikirkan masalah. Hampir-hampir mereka melupakan kejadian yang baru saja terjadi, mereka melangkah keluar, hati dan pikiran mereka tertuju kepada YESUS.

Penderitaan mereka seakan sirna dan lenyap begitu saja, ingatan mereka seakan tak terbekas karena sukacita dan kegembiraan mereka. Semuanya adalah karena satu nama yang telah menyelamatkan mereka, yaitu Nama YESUS. YESUS ada dipandangan mereka, di hati dan di pikiran mereka.

Jika YESUS yang menjadi pusat kehidupan kita, kita akan mengerti bahwa, penderitaan yang kita alami adalah bersifat semu belaka, karena YESUS jauh lebih besar dari masalah yang kita hadapi, YESUS yang lebih utama dari pada sibuk memikirkan masalah. Mari jadikan YESUS sebagai central kehidupan kita, jika kita menderita karena nama YESUS, baiklah kita berpikir bahwa kita layak menderita karena nama-Nya. Ada sukacita dibalik penderitaan. TUHAN memberkati.
 
Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *